SK Pemberhentian-Pelantikan DPRD Kota Pasuruan Turun

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Persiapan pelantikan anggota DPRD Kota Pasuruan terpilih untuk masa jabatan 2019-2024, terus dilakukan. Sekretariat DPRD Kota Pasuruan, menyebut pemberhentian anggota dewan lama dan pelantikan anggota dewan baru akan dilaksanakan sesuai waktu yang dijadwalkan.

Sekretaris DPRD Kota Pasuruan Raden Murahanto mengatakan, pihaknya sudah menerima Surat Keputusan (SK) Pemberhentian dan Pelantikan anggota DPRD Kota Pasuruan dari Pemprov Jawa Timur. Sesuai rencana, pemberhentian dan pelantikan akan dilakukan pada Jumat (30/8).

“SK Pemberhentian dan Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan, diterima pada Jumat (23/8) lalu. Dengan begitu, kami siap melaksanakan pemberhentian dan pelantikan anggota DPRD Kota Pasuruan 2019-2024,” ujarnya.

Murahanto menjelaskan, pihaknya akan mengundang seluruh anggota dewan lama dan anggota dewan terpilih yang akan dilantik. Sesuai rencana, SK Pemberhentian akan dibacakan terlebih dahulu. Setelah itu, pihaknya akan membacakan SK Pengangkatan anggota dewan baru.

Pelantikan akan dilakukan di Gedung DPRD Kota Pasuruan di Jalan Balai Kota, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, usai Zuhur. Puluhan anggota dewan terpilih ini akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Pasuruan.

“Persiapannya sudah semakin matang. Insya Allah tidak ada halangan. Seragam anggota dewan baru sudah rampung dan siap digunakan saat pelantikan. Usai membacakan SK Pemberhentian, langsung dilanjutkan dengan SK Pelantikan anggota dewan,” ujar Murahanto. (riz/rud)