Keluar Taman Dayu, Limo Tabrakan dengan Truk

PANDAAN, Radar Bromo – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Malang-Surabaya, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Dua kendaraan mengalami tabrakan saat berpacu di sekitaran pintu keluar Tol Pandaan-Malang Taman Dayu.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 20.30, Jumat (23/8). Mulanya, sebuah mobil Toyota Limo dengan nopol L 1575 WB melaju dari arah barat. Wiwin Wahyudi, 21, yang mengemudikan mobil dari area Taman Dayu Pandaan berniat keluar ke jalan raya.

Warga Desa Karangasem, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan itu lantas membelokkan kemudi mobil berwarna merah itu ke arah kiri. Memasuki jalan jurusan Malang-Surabaya. Saat berupaya masuk ke jalan raya itu, sebuah truk bernopol AD 1782 CE melintas dari arah yang sama.

Truk tersebut dikemudikan oleh M Sidik, 55, warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Pasuruan. Tabrakan tak terhindarkan lantaran jarak antara dua kendaraan tersebut cukup dekat. Bagian depan mobil Toyota Limo itu menyeruduk bagian samping truk yang tengah melintas didepannya.

Lampu dan body mobil Toyota Limo yang dikemudikan Wiwin itu ringsek. Sedangkan truk yang ditabrak hanya rusak pada body samping saja.

Sejumlah petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian. Sebab jarak lokasi dengan Poslantas Pandaan hanya berselang beberapa puluh meter saja.

Dua kendaraan itu kemudian diamankan sebagai barang bukti. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini. Hanya kerugian material saja lantaran dua kendaraan sama-sama mengalami kerusakan akibat tabrakan,” kata Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Supriyanto. (tom/mie)