Jembatan Pajarakan Dikebut, Optimistis Minggu Malam Rampung

PAJARAKAN, Radar Bromo – Pelaksana perbaikan jembatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, memastikan pengerjaannya akan rampung, Minggu (25/8). Sabtu (24/8), pihak pelaksana telah mengerjakan perbaikan di sisi utara. Karenanya, mereka optimistis pekerjaannya akan rampung lebih cepat.

Perbaikan jembatan di sisi selatan telah dilalui dalam waktu dua hari. Pihak pelaksana mengebut perbaikan jalan itu siang dan malam. Hasilnya, empat titik lantai jembatan di sisi selatan telah rampung. Sabtu, para pekerja beralih menggarap di bagian utara.

Mereka telah melubangi aspal yang akan diperbiki. Sama dengan di sisi selatan, di sisi utara juga akan ada empat titik yang akan diperbaiki. Karenanya, arus lalu lintas masih diberlakukan buka tutup.

Pelaksana Perbaikan Jembatan Pajarakan M. Rudi mengatakan, kini pihaknya telah melubangi aspal jembatan. Setelah lubang selesai, akan dilanjutkan dengan pengecoran. “Kalau malam ini (24/8) selesai langsung kami cor. Sehingga, hitungannya 12 jam cor itu akan mengering,” ujarnya.

Setelah cor kering, pihaknya akan langsung mengaspalnya. Pengaspalan akan dilakukan hari ini. Setelah pengaspalan rampung, jembatan akan kembali dibuka dua arah. “Kami optimistis besok selesai. Melihat progres pengerjaannya sudah hampir selesai. Besok selesainya bukan pagi, tapi malam,” ujarnya.

Diketahui, jembatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, diperbaiki sejak Kamis (22/8). Kemacetan pun sempat terjadi. Namun, Sabtu sedikit terurai. Tidak seperti dua hari sebelumnya. Kemacetan hanya terjadi sekitar 1,5 kilometer. Di lokasi juga ada anggota kepolisian. Mereka berusaha mengurai arus lalu lintas dan mengarahkan menuju jalur alternatif. (sid/rud)