Rumah Warga Beji Dibobol, Motor Amblas

BEJI, Radar Bromo – Jumat Subuh (23/8) menjadi momen yang kelam bagi Sartono, 32, warga Desa/Kecamatan Beji. Itu, setelah motor Honda Revo miliknya raib digondol pencuri.

Motor tersebut raib saat diparkirnya di ruang tamu. Ketika itu, ia terjaga dari tidurnya untuk menunaikan salat subuh. Namun, saat berada di ruang tamu rumahnya, ia tak lagi mendapati motornya.

Menurut Matsarwi, bapak korban, kejadian pencurian itu dimungkinkan berlangsung sekitar pukul 03.00. Karena sekitar pukul 02.00, motor tersebut masih ada di tempatnya.

“Saya habis ronda malam. Motor tersebut masih ada di tempatnya saat saya pulang sekitar pukul 02.00,” ungkap Matsarwi.

Ia pun bergegas ke kamarnya untuk tidur. Hingga sekitar pukul 04.30 kemudian, anaknya, Sartono membangunkannya.

Kepada dirinya, Sartono sempat mempertanyakan keberadaan motor Revo tersebut. Karena mengira, ada yang meminjam motornya.”Saya dibangunin. Dia (Sartono, red) tanya, siapa yang makai motornya,” tambahnya.

Sontak, ia pun kaget. Karena merasa tidak ada orang yang meminjam. Pengecekan pun dilakukan. Di situlah, diketahui kalau motor anaknya raib digondol maling.

Diduga, kata Matsarwi, pelaku masuk rumah dengan cara mencongkel jendela. Pelaku kemudian mengambil motor tersebut dan membuka pintu. Pintu rumah bisa dibuka dari dalam dengan mudah karena kuncinya menempel.

Kanitreskrim Polsek Beji Ipda Tatok menguraikan, aduan soal hilangnya motor tersebut memang sudah diterimanya. Saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan. “Kami belum tahu, pelakunya apakah orang-orang lama atau baru,” jelasnya. (one/mie)