Revitalisasi Pasar Prigen Ditarget Rampung Akhir November  

PRIGEN, Radar BromoProyek revitalisasi Pasar Prigen mulai dikerjakan sejak akhir Juli lalu. Sampai saat ini proyek pembangunannya masih dikebut.

Sejauh ini, pengerjaan strukturnya sudah tuntas. Mulai pemasangan fondasi hingga kolomnya. Sejumlah pekerja proyek di lapangan, mulai pasang pelat baja serta penyangga atap yang juga terbuat dari baja.

Pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Prigen ini dikerjakan CV Kerta Agung dari Malang. Alokasi anggarannya, mencapai Rp 1,4 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tahap awal sudah. Sekarang memasuki tahap dua atau intinya. Untuk keseluruhan akan progresnya, sudah dapat 25 persen. Sisanya dalam proses pengerjaan di lapangan,” jelas Gatot Yuwono, komisaris CV Kerta Agung saat ditemui di lokasi proyek.

Selama proses pengerjaan proyek berjalan, para pedagang tetap berjualan normal seperti biasa. Tak sampai dinormalisasi. “Sebelum akhir tahun (proyeknya) harus selesai. Kami targetkan, akhir November semua pekerjaan fisik pembangunannya tuntas 100 persen,” ujarnya. (zal/mie)