Jalan Ranggeh-Winongan Bakal Direhab Akhir Agustus Ini

WINONGAN, Radar Bromo– Tak hanya jalur Rejoso-Winongan yang bakal diperbaiki akhir bulan ini. Ruas jalan Ranggeh menuju Winongan, juga bakal direhab.

Dari Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, rusaknya jalan memang tersebar mulai dari titik pertigaan Ranggeh, Winongan sampai pertigaan Gading, Kecamatan Winongan. Namun, titik-titik yang rusak terasa paling parah dari depan SMPN 2 Gondangwetan di Desa Tenggilisrejo, Gondangwetan dan di Desa Mendalan, Kecamatan Winongan.

Sukron, 50, warga Bandaran, Winongan, yang rutin melintasi jalur Jalan Raya Gondangwetan–Winongan mengatakan, ruas jalan setempat banyak dilalui kendaraan berat seperti truk. Sehingga, kondisi jalan memang banyak yang rusak sampai bergelombang.

“Harapannya sih, bisa segera ada perbaikan. Meskipun beberapa kali sudah ada tambal sulam, tapi ya bergelombang lagi,” terangnya.

Dikatakannya, jalan yang rusak memang cukup membahayakan bagi pengendara roda dua. Ini, lantaran jika tidak seimbang atau ngebut, bisa terjatuh di jalur yang berlobang.

Hanung Widya Sasangka, kepala Dinas PU Bina Marga memastikan, ruas jalan Gondangwetan–Winongan dipastikan bakal direhab akhir Agustus ini. “Setelah lelang, kami pastikan akhir bulan Agustus ini sudah mulai ada pengerjaan perbaikan jalan di sana,” terangnya.

Dari Bina Marga menargetkan untuk perbaikan jalan bisa selesai dalam tempo 3–4  bulan. Sehingga, pada akhir tahun pengerjaan sudah bisa selesai. Untuk pengerjaan perbaikan jalan di Gondangwetan–Winongan ini adalah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat sebesar Rp 7 miliar. (eka/mie)