Hindari Tabrakan, Truk Muat Tebu Hantam Guardril Lalu Terguling di Kejayan

KEJAYAN, Radar Bromo – Gara-gara menghindari tabrakan, sebuah truk bermuatan tebu justru terguling usai menghantam guardril, Jumat (23/8). Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Pasuruan-Malang. Tepatnya di Desa/Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 07.00. Truk bernopol N 9489 GE itu dikemudikan oleh Bawon Zainul Setiawan, 22, warga Desa Kedawung, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Ia melajukan kendaraannya dari arah Pasuruan.

Sial saat Bawon sampai di Kejayan. Lantaran menghindari seseorang yang terjatuh di tengah jalan. Hingga membuat Bawon menghentikan laju kendaraan mendadak. Truk yang dikemudikannya pun hilang keseimbangan.

“Kemudian truk oleng ke kiri dan menabrak pembatas jembatan,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti.

Usai menabrak guardril, truk terperosok ke sungai yang berada di sisi kiri jalan. Bawon sempat terpelanting selama berada di dalam kabin. Untungnya dia tak mengalami luka akibat kejadian itu.

Sedangkan tebu muatan truk berhamburan keluar. Hanya saya tak berdampak pada arus lalu lintas yang sedang ramai. Polisi yang datang lalu mengevakuasi truk tersebut. “Selanjutnya dibawa ke Poslantas Kejayan sebagai barang bukti,” beber Marti.

Akibat kejadian itu, kondisi truk mengalami kerusakan pada bak samping kiri dan bemper depannya. Lalu, lima pagar guardril yang tertabrak juga rusak. “Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Sementara dapat diduga bahwa sopir truk kurang berhati-hati,” pungkasnya. (tom/fun)