Hilang 2 Bulan, Motor Warga Jabon Sidoarjo Ini Akhirnya Kembali

BANGIL, Radar Bromo– Wajah Juari, 45, warga Kedungrejo, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, tampak semringah, Kamis (22/8). Maklum saja, motornya yang sempat hilang digondol maling, akhirnya bisa ditemukan.

Apalagi, motor itu akhirnya bisa dibawanya pulang. “Kami sangat bersyukur. Motor Honda Vario saya telah ketemu,” ungkapnya. Juari mengungkapkan, motor miliknya hilang sekitaran Juni 2019. Ketika itu, motor tersebut ditaruhnya di dalam garasi.

Menurutnya, ia sudah menggembok pintu garasi motornya. “Kami pastikan, waktu itu sudah aman,” sampainya. Namun, betapa terkejutnya ia, ketika bangun tidur, subuh harinya. Ia melihat gembok garasi motornya sudah terbuka. Bahkan, pintu garasinya juga menganga.

Setelah ditengok, kekhawatirannya benar adanya. Motor miliknya raib digondol maling. “Saya tahunya subuh. Saat cek garasi, ternyata motor saya telah hilang,” akunya.

Ia pun segera melapor ke polisi. Dari laporan itulah, polisi akhirnya menelusurinya. Sampai akhirnya motor tersebut ditemukan.

Kanitbuser Polres Pasuruan Iptu Maryana menyampaikan, motor korban berhasil ditemukan setelah pihaknya melakukan penelusuran akan adanya kasus pencurian di wilayah hukum Polres Pasuruan. “Motor tersebut berhasil kami amankan dari salah satu pelaku kejahatan yang berhasil kami tangkap,” jelasnya.

Kemarin, kata Maryana, motor tersebut diserahkan ke pemiliknya. Penyerahan tersebut dilakukan agar pemiliknya bisa menggunakannya kembali. Ia menjamin tidak ada pemungutan biaya yang dilakukan pihak kepolisian. (one/mie)