Truk Tabrak Median, lalu Timpa Pemotor di Ngerong, 2 Terluka

GEMPOL, Radar Bromo–Jalur Surabaya-Malang di Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, alami kemacetan panjang, Rabu (21/8) malam. Itu, setelah terjadi kecelakaan yang melibatkan truk dan motor.

Truk mendadak hilang kendali hingga menyasak median jalan. Lalu, truk tersebut terguling hingga menimpa motor. Selain mengakibatkan kemacetan panjang, kecelakaan itu juga membuat dua orang alami luka-luka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat truk engkel tanpa muatan bernopol L 8140 DM yang dikemudikan M. Mubarokis Saifuddin, 23, warga Desa Mojotengah, Kecamatan Sukorejo, melaju dari arah utara ke selatan.

Saat masuk Desa Ngerong, truk itu mendadak oleng. “Sesampainya di TKP, truk menabrak ujung median. Sehingga, kendaraannya pun terguling dan juga menimpa motor yang berjalan searah,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Akibat kecelakaan itu, pengendara motor dan sopir truknya sama-sama mengalami luka lecet pada tangan dan kakinya. Oleh petugas dengan dibantu warga, kedua korbannya dievakuasi dan dilarikan ke IGD RS Asih Abyakta, di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol.

“Korbannya dua orang dan sama-sama selamat. Hanya alami luka ringan saja. Masing-masing sopir truk dan juga pengendara motor,” beber Agus.

Arus lalin pun kembali normal setelah proses evakuasi truk tuntas sekitar pukul 20.30. Proses evakuasi sendiri, menggunakan truk derek.

Akibat kecelakaan itu, baik truk dan motornya sama-sama alami kerusakan. “Kecelakaan lalu lintas ini dipicu sopir truknya kurang hati-hati, gara-gara tabrak ujung median,” ungkap Agus. (zal/mie)