Jelang Lawan Persekabpas, Persekap Perkuat Lini Pertahanan

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Tak hanya Persekabpas saja yang terus berbenah jelang derby Pasuruan, 25 Agustus mendatang. Skuadra Persekap pun terus mempersiapkan diri agar bisa tampil impresif di derby Pasuruan.

Usai bertanding melawan Mandiri FC dalam laga uji coba di Lapangan Wonokoyo, Beji, Bayu Handika cs kembali memulai latihan. Terhitung hanya ada dua hari jeda waktu yang diberikan kepada pemain untuk memulihkan kondisi usai laga uji coba.

Para pemain kembali digenjot untuk latihan fisik maupun strategi di Stadion Untung Suropati sejak Senin (19/8). Latihan digelar setiap hari. Hingga pertandingan lanjutan tiba.

Persekap juga dipastikan tak memiliki agenda uji coba dengan tim lain sebelum kembali berlaga. “Sudah cukup uji coba dengan tim lokal kemarin. Kami hanya ingin membiasakan pemain bermain di luar. Selebihnya, kami benahi saat latihan,” ujar Pelatih Persekap Aris Budi Prasetyo.

Para penggawa Laskar Untung Suropati –julukan Persekap- pun diminta untuk fokus pada agenda pertandingan terdekat yang akan dihadapi. Aris mengaku, dirinya tengah fokus pada lini pertahanan timnya.

Sektor pertahanan jadi perhatian lantaran The Lassak –julukan Persekabpas- yang main di kandang sendiri, tentu akan tampil lebih ofensif. “Yang terus kami perkuat saat ini lini pertahanan. Jadi, yang terpenting Persekap harus kuat defensifnya dulu,” bebernya.

Menurut Aris, dirinya lebih banyak memberikan materi defending menjelang laga derby Pasuruan itu. Sentuhan sekecil apapun oleh pemain belakang perlu dikuasai guna mengantisipasi pergerakan bola ke lini pertahanan. (tom/mie)