Pemkot Probolinggo Ajukan 150 Lowongan CPNS

KEDOPOK, Radar Bromo – Pemerintah Pusat belum memastikan jadwal rekrutmen CPNS 2019. Namun, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo telah mengajukan 150 lowongan untuk pendaftaran CPNS 2019.

Ratusan lowongan ini diajukan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara. “Kami mengajukan ke Kemenpan RB untuk 150 lowongan CPNS. Namun, untuk kuota belum tentu sama dengan yang kami ajukan,” ujar Kepala BKPSDM Kota Probolinggo Rachmadeta Antariksa.

Deta -sapaan Rachmadeta Antariksa- mengatakan, masih belum tahu persis proses pendaftaran akan dilakukan kapan. Mengingat, belum ada surat resmi terkait itu. “Kemungkinan pada bulan Oktober proses pendaftarannya,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kabag Umum Pemkot Probolinggo ini juga menegaskan kembali bahwa proses penerimaan pegawai, baik untuk CPNS maupun tes PPPK harus melalui computer assited tes (CAT). “Ada yang menawarkan kalau bisa diterima PPPK dan CPNS tanpa tes, itu tidak benar. Hasil rapat koordinasi nasional dengan Kemenpan RB, tanggal 29 Juli memastikan, proses penerimaan pegawai, baik PPPK dan CPNS melalui CAT,” jelasnya.

Deta juga meminta warga yang memerlukan informasi resmi terkait tes CPNS bisa mengaksesnya melalui lembaga resmi, yaitu BKPSDM. “Tapi, kalau sekarang memang belum ada informasi lagi dari Pemerintah Pusat,” ujarnya. (put/rud)