Simpan SS di Indekos Raci Bangil, Warga Sumenep Digerebek Polisi    

BANGIL, Radar Bromo–Rencana Munawar, 54, warga Desa Marengan, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, tidur di indekosnya batal dilakukan. Betapa tidak, saat sedang menikmati tidur malamnya, polisi datang menggerebeknya.

Penggerebekan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, sebelumnya petugas mendapat informasi kalau Munawar sering mengantar sabu-sabu.

KBO Satreskoba Polres Pasuruan Iptu Agus Purnomo menyampaikan, penggerebekan itu dilakukan Selasa (13/8) malam. Ketika itu, Munawar tengah berada di indekosnya yang ada di Desa Raci, Kecamatan Bangil.

“Ia baru saja menjalankan transaksi dan berada di indekosnya untuk istirahat. Kami kemudian melakukan penggerebekan, setelah memperoleh informasi itu,” jelas Agus.

Petugas melakukan penggerebekan sekitar pukul 22.00. Saat digerebek, tersangka hanya bisa pasrah. Karena di kamar indekosnya, petugas mendapati sejumlah barang bukti yang akhirnya membuat dirinya diseret ke penjara.

Barang bukti yang dimaksud, tak hanya satu kantong plastik sabu-sabu seberat 0,42 gram. Petugas juga mengamankan handphone yang biasanya digunakan untuk bertransaksi.

“Tersangka sudah mengenal sabu-sabu cukup lama. Selain digunakan sendiri, tak jarang ia juga menjadi kurir barang haram tersebut,” ulasnya.

Kini, karena ulahnya itu, ia disangkakan melanggar pasal 114 jo pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara. (one/mie)