Bentangkan Bendera Sepanjang 60 Meter di Depan Mapolres Probolinggo

KRAKSAAN, Radar Bromo-Cara unik dilakukan Polres Probolinggo untuk memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Polres membentangkan bendera sepanjang 60 meter di depan Mapolres.

Sontak, kegiatan itu membuat pengendara yang melewati jalan nasional Probolinggo–Situbondo banyak yang berhenti untuk melihat.

Kegiatan tersebut dilakukan pukul 05.00 dengan dipimpin Kapolres Probolinggo AKBP Eddwy Kurniyanto. Sebelum dibentangkan, bendera merah putih itu dibawa seluruh pasukan Polres mengelilingi halaman Mapolres. Mereka membawa bendera dengan menyanyikan lagu perjuangan.

Setelah selesai, pasukan dibagi dua baris. Mereka lantas membentangkan bendera merah putih di pinggir jalan raya. Bendera dibentangkan dari barat dan timur dengan menghadap jalan raya.

Kapolres yang akrab disapa Eddwi itu mengatakan, kegiatan itu untuk memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Dengan membentangkan bendera panjang itu, diharapkan mampu menambah rasa patriot pasukannya.

“Ini adalah bendera negara yang harus dijaga. Kami mengibarkan bendera ini untuk menyemarakan peringatan kemerdekaan,” ujarnya.

Di sisi lain, menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk memupuk kebersamaan semua pasukan. Mulai prajurit sampai perwira. Mereka bersama-sama membentangkan bendera.

“Semoga Indonesia ke depan semakin maju. Kami memiliki tagline SDM Maju, Indonesia Maju,” ujarnya. (sid/hn)