Semarak Dirgahayu RI ke 74, Polres Pasuruan Kota dan Jajaran Percantik Gapura

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Pengunjung atau masyarakat yang datang ke Polres Pasuruan Kota pasti akan merasakan suasana berbeda. Gerbang masuk dan gapura yang ada di mapolresta, kini lebih cantik. Semarak peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia sangat terasa saat masuk ke markas yang beralamat di Jalan Gajah Mada tersebut.

Gapura tersebut sengaja dihias dengan tagline Dirgahayu RI ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju. Gapura dengan dominan warna Merah-Putih itu dibangun sehari sebelum peringatan hari Kemerdekaan RI.

Pengerjaan dimulai saat malam, selepas salat Isya dan doa bersama, yang malam itu sengaja digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Salat Isya dan doa bersama itu diikuti dengan khidmat, di masjid Attaqwa Polres Pasuruan.

Beranjak pukul 19.45, pengerjaan gapura mulai dilakukan oleh anggota Polres Pasuruan Kota. Dibantu beberapa masyarakat sekitar dan tukang becak yang biasa mangkal di depan mapolresta, pengerjaan begitu cepat.

Menurut Kapolresta Pasuruan AKBP Agus Sudaryatno S.IK.  MH,  gerbang mapolresta sengaja dihias untuk memeriahkan hari kemerdekaan  Republik Indonesia. Tentu sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan, yang diraih berkat jasa perjuangan pahlawan terdahulu,” beber kapolresta.

SEBAGAI SEMANGAT: Tampak depan Mapolsek Grati yang gerbang dan gapuranya juga dihiasi. (Foto: Humas Polres Pasuruan Kota for Jawa Pos Radar Bromo)

Selain di mapolres, di polsek jajaran juga melakukan hal yang sama dengan menghias gerbang mapolsek. (*)