Motor Adu Moncong di Kemirisewu Pandaan, Satu Tewas-Satu Luka  

PANDAAN, Radar BromoKecelakaan maut terjadi di jalur Pandaan-Bangil, masuk Dusun Tudan, Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat pagi (16/8). Dua motor terlibat adu moncong hingga mengakibatkan seorang pengendara motor dan penumpangnya alami luka-luka.

Korban tewas diketahui bernama Moch Atid, 29. Sementara yang alami luka diketahui bernama Agus Sampurno, 18. Keduanya tercatat sebagai warga Desa Grogol, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 07.30. Pagi itu, Atid membonceng Agus Sampurno mengendarai motor Honda Beat bernopol N 5716 WS. Mereka melaju dari arah utara ke selatan.

Saat sampai di lokasi kejadian, Atid berupaya menyalip kendaraan di depannya dari arah kanan. Padahal, saat itu juga melaju motor Honda Beat bernopol N 6016 TAO, yang melaju dari arah berlawanan. Motor itu dikendarai Purwanto, 18, asal Desa Randupitu, Kecamatan Gempol.

LUKA-LUKA: Kondisi Agus Sampurno saat dirawat di UGD Puskesmas Pandaan. (Rizal Syatori/ Radar Bromo)

“Motor yang dikendarai korban berboncengan itu, terlalu mengarah ke kanan. Sehingga, terlibat tabrakan adu moncong dengan motor sejenis dari arah berlawanan di lokasi kejadian,” terang Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Supriyanto.

Akibatnya pun fatal. Atid langsung terpental ke badan jalan. Ia meninggal di lokasi kejadian dengan alami luka robek di dahi, serta hidung dan mulut keluar darah. Sementara Agus mengalami sejumlah luka. kelopak mata kananya sobek, pangkal hidungnya memar, serta bibir atasnya alami lecet. Ia pun langsung dilarikan ke IGD Puskesmas Pandaan.

Kondisi berbeda dialami pengendara motor Honda Beat N 6016 TAO, Purwanto. Ia tak mengalami luka-luka. “Dari sejumlah saksi yang kami himpun keterangannya dan olah TKP, pengendara motor Honda Beat N 5716 WS, kurang hati-hati dan posisinya tak menguntungkan,” jelas Supriyanto. (zal/mie)