Ikut Lagi Kompetisi Liga Remaja, Persekap Jr Tunjuk Sujito jadi Pelatih

MUSIM LALU: Skuad Persekap Junior di tahun 2018 saat berlatih di stadion Unsur. Musim ini Persekap Junior kembali ikut kompetisi Liga Remaja dan sudah menunjuk pelatih Sujito (foto inset). (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo – Turnamen Piala Soeratin U-17 Jawa Timur musim ini bakal digelar September mendatang. Sebagai salah satu dari 36 tim yang ikut berlaga, Persekap Jr mulai menyibukkan diri dalam persiapan.

Ketua PSSI Askot Pasuruan, Suhaimi menegaskan tim muda Kota Pasuruan bakal menjadi bagian dalam turnaman itu. Pihaknya telah mendaftarkan tim tersebut ke Asprov PSSI Jawa Timur.

WAJAH LAMA: Sujito, Pelatih Persekap Junior (tiga dari kiri). (Foto: Istimewa)

“PSSI telah menunjuk Pak Sujito sebagai pelatihnya,” kata Suhaimi. Sujito yang dipercaya menukangi tim Persekap Jr merupakan eks asisten pelatih Persekap pada musim lalu.

Suhaimi juga berharap, Sujito tak hanya mampu membawa Persekap Jr ke puncak turnamen. Melainkan juga melahirkan bibit-bibit baru yang digadang sebagai pemain andalan asal Kota Pasuruan.

Sementara itu, Asprov PSSI Jatim membagi 36 tim menjadi empat tim dalam sembilan grup. Dengan memakai skema full kompetisi dua home turnamen. Di mana, setiap grup telah ditentukan dua tim yang akan menjadi tuan rumah untuk dua putaran laga.

Persekap Jr berada di Grup H. Bersanding dengan tiga tim dari daerah lain. Yakni Banyuwangi Putra Fc, Persid Jember dan PSIL Lumajang.

Terpisah, Pelatih Persekap Jr, Sujito mengaku dirinya langsung memulai persiapan turnamen. Dalam sepekan, Sujito menggelar tiga kali pertemuan untuk latihan. Saat ini, sudah ada 30 pemain yang terjaring.

Meski begitu, mereka masih harus bersaing dan menunjukkan skillnya sebaik mungkin. “Sebab yang didaftarkan lebih dulu hanya 25 pemain,” ungkapnya.

Rencananya, pelatih bakal menyeleksi 25 pemain untuk didaftarkan pekan depan. “Jadi kami fokus mencari pemain-pemain yang layak sesuai dengan posisinya. Semuanya putra daerah,” kata Sujito. (tom/fun)