Ditabrak Pikap, Median Jalan-Traffic Light di Simpang 3 Blandongan Rusak

BUGULKIDUL, Radar Bromo – Kecelakaan acapkali ikut merusakkan infrastruktur. Seperti median jalan di Blandongan. Selasa (13/8) petang lalu, median jalan di pertigaan disana, rusak usai ditabrak mobil pikap.

Mobil pikap yang menabrak itu diketahui dikemudikan Dedi, 54, warga Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Pasuruan. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.30.

Malam itu, Dedi mengemudikan mobil pikap warna hitam nopol N 8456 RD seorang diri. Ia melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang. Setibanya di pertigaan Blandongan, ia melaju terlalu ke kanan.

Akibatnya bagian samping kanan mobil pikap yang dikemudikannya menabrak median jalan di tengah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, lampu median jalan di lokasi ini rubuh ke sisi timur. Sementara bagian bumper sebelah kanan mobil pikap mengalami pesok.

Kejadian ini pun sempat mendapatkan atensi pengendara jalan karena terletak di dekat lampu merah. Karena tidak ada korban, kecelakaan ini diselesaikan dengan kekeluargaan. Pengemudi hanya diminta mengganti lampu traffic light di median jalan.

Petugas piket Unit Laka Satlantas Polresta Pasuruan, Bripka Iwan Yudi membenarkan adanya kecelakaan tunggal di pertigaan Blandongan. Namun, peristiwa ini tidak berlanjut melalui proses hukum, melainkan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Toh tidak ada korban jiwa. Pengemudi juga bersedia mengganti kerusakan yang ada. Usai kesepakatan , pengemudi pun melanjutkan perjalanannya,” terang Iwan. (riz/fun)