Sering Dilewati Truk, Jalan Rusak Manaruwi-Kalianyar Dikeluhkan

BANGIL, Radar Bromo – Kerusakan jalan Manaruwi-Kalianyar, Kecamatan Bangil, dikeluhkan warga. Sebab, sudah bertahun-tahun jalan tersebut rusak, namun hingga kini tak kunjung ada pembenahan.

Warga berharap ada penanganan dari instansi terkait. Supaya, jalan tersebut bisa nyaman dan tak membahayakan pengendara.

Keluhan tersebut seperti yang disampaikan Suyanto, 32, warga Kalianyar, Kecamatan Bangil. Ia menyampaikan, kondisi jalan di Kalianyar-Manaruwi kurang mumpuni. Aspalnya hancur dan mengelupas, sehingga membuat pengendara tak nyaman melintasinya.

Keadaan tersebut sudah berlangsung lama. Sayangnya, hingga sekarang tidak ada pembenahannya. “Sudah lebih dari dua tahun, tapi hingga sekarang dibiarkan begitu saja,” tambahnya.

Ia menambahkan, kerusakan jalan setempat diindikasikan lantaran banyaknya truk-truk material yang melintas. Maklum, banyak pengembang dan pengusaha kavling yang membuka lahan di wilayah Manaruwi.

“Banyak dump truck yang melintasi jalan setempat. Truk-truk tersebut mengangkut material sehingga berdampak pada kerusakan jalan. Kami berharap ada penanganan,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Bagus Eko menyampaikan, bakal melakukan pengecekan ke lokasi. Langkah ini dilakukan untuk memantau keruskaan jalan yang terjadi.

“Apakah perlu dilakukan penanganan khusus atau bisa menggunakan dana pemeliharaan jalan. Kami masih perlu melakukan pengecekan ke lokasi,” terangnya. (one/mie)