Mau Kirim ke Surabaya, Truk Muatan Air Mineral Ini Terguling di Sukorejo

SUKOREJO, Radar Bromo – Arus lalulintas di jalur Surabaya-Malang, sempat tersendat Rabu (14/8) pagi. Ini menyusul setelah sebuah truk muatan air mineral dalam kemasan nopol N 9735 TE terguling di Jalan raya Lemahbang, Kecamatan Sukorejo.

Informasinya, insiden itu terjadi sekitar pukul 04.50. Pagi itu truk dikemudikan M. Hayat, 32, warga Dusun Kebonwangen, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, hendak menuju Surabaya untuk mengantar muatan.

“Truk ini berjalan dari arah selatan ke utara, melaju di lajur lambat atau kiri. Sesampainya di TKP, truk berusaha menghindari satpam pabrik yang sedang mengatur penyeberangan. Akhirnya oleng dan terguling,” ucap sopir truk M. Hayat ditemui Jawa Pos Radar Bromo di lokasi kejadian.

Karena muatannya tumpah, maka untuk mempermudah evakuasi kendaraan, satu persatu muatannya langsung dioper ke truk lain. Meski sempat macet, kendaraan tetap bisa melintas. Hanya di lajur cepat atau kanan, dan tak sampai diberlakukan contra flow di TKP.

Sekitar pukul 07.15, evakuasi muatan dan juga kendaraannya tuntas dilakukan. Dengan bantuan truk derek, sesaat kemudian arus lalu lintas di ruas jalan nasional ini kembali lancar.

“Kejadian ini murni laka lantas tunggal, karena sopir truknya kurang konsentrasi dan kurang hati-hati memperhatikan arus lalu lintas di depannya,” tegas Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono. (zal/fun)