Jalan Rusak di Jalur Tutur–Kejayan Mulai Dibenahi Perusahaan

PURWODADI, Radar Bromo – Setelah sempat mendapat protes dan juga unjuk rasa, kerusakan jalan akses menuju Tutur dan Kejayan, mulai dibenahi. Jalan yang rusak sudah dicor oleh gabungan sejumlah perusahaan.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo Selasa siang (13/8), alat berat dikerahkan untuk mengecor jalan. Sejumlah pekerja juga berada di lokasi jalan yang rusak, untuk melakukan pengecoran atau rigid. Perbaikan ini sesuai dengan permintaan dan diinginkan warga di Dusun Welang, Desa Semut, Kecamatan Purwodadi, maupun pengguna jalan selama ini.

Pengecoran dipilih dengan harapan agar jalan awet dan juga tahan. Mengingat di ruas jalan tersebut sering melintas kendaraan tonase berat. “Sesuai kesepakatan, ruas jalan yang rusak dan akan dicor atau rigit di lapangan tersisa 200 meter. Sekarang sudah mulai dikerjakan pengecoran jalannya dan sudah dapat 60 meter,” kata Made Bendi, perwakilan sejumlah perusahaan.

Untuk pengecoran jalannya ia sebutkan pembiayaan secara swadaya sejumlah perusahaan. Perusahaan itu umumnya berlokasi di sekitar desa, dan tiap harinya selalu menggunakan jalan aktivitas kendaraannya.

Adanya perbaikan jalan ini, disambut antusias warga. Setidaknya warga dan pengguna jalan lainnya mengaku merasa lega, juga senang. Karena selama ini permukaan atau badan jalannya rusak parah. Kini tengah proses pengecoran sedang berjalan atau dikerjakan.

“Kalau dicor begini kan lebih enak, biar tidak membahayakan pengguna jalan utamanya motor. Juga lebih kuat, karena beberapa bulan lagi masuk musim penghujan,” cetus Didik, 42, warga Desa Semut. (zal/fun)