Eks Kapten Persekap Ini Pilih Perkuat Persekabpas

BANGIL, Radar Bromo – Tensi jelang derby Pasuruan pada 25 November mendatang menghangat. Itu, setelah eks penggawa Persekap dipastikan bakal memperkuat Persekabpas pada Liga 3 Zona Jatim musim ini.

Ia adalah Ali Khumaidi, eks kapten Persekap saat masih berlaga di Divisi Utama. Meski begitu, Ali yang termasuk the dream team yang membawa Persekap Jr juara Soeratin Cup dan Divisi I, belum bisa diturunkan saat Persekabpas menjamu Persekap di putaran pertama.

Ia baru bisa membela Laskar Sakera –julukan Persekabpas- pada putaran kedua kompetisi. Atau ketika jendela transfer dibuka. Apalagi, dari segi usia, Ali Khumaidi masuk kategori pemain senior.

“Untuk sementara, Ali Khumaidi ikut berlatih bersama para pemain lainnya. Begitu putaran ke dua dimulai, Ali bisa dimainkan,” terang Suryono Pane, manajer Persekabpas.

Ali direkrut bukan tanpa alasan. Manajemen melihat, komposisi lini tengah perlu diperkuat. Terutama untuk posisi pemain gelandang bertahan.

“Kami sudah lama memantau Ali Khumaidi. Kami butuh pemain tengah yang tenaganya ekstra. Dan itu kami nilai ada pada Ali,” imbuh Suryono.

Di sisi lain, Ali Khumaidi yang asal Kejayan cukup girang usai dipastikan bergabung dengan Persekabpas. Dia mengaku, senang bisa pulang kampung.

Apalagi klub PSPS yang sebelumnya meminatinya, dinilainya kurang gereget. “Jika bisa bergabung dengan tim sekelas Persekabpas, menjadi sebuah kebanggaan bagi saya,” katanya singkat sembari meminum minuman kesehatan asli Pasuruan. (fun/mie)