Proyek Lanjutan Tahap 3 MAN IC Ditarget Rampung Empat Bulan

GRATI, Radar Bromo – Setelah melalui tahap lelang, saat ini rencana lanjutan proyek pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Pasuruan sudah masuk persiapan pengerjaan. Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan memastikan, pengerjaan sudah dilakukan pada akhir Agustus ini.

Fausi, Plh Kemenag Kabupaten Pasuruan mengatakan, proses lelang sudah klir awal Agustus lalu. “Sudah ada pemenangnya dan saat ini sudah tahap persiapan untuk mulai pengerjaannya,” terangnya.

Pengerjaan MAN IC Pasuruan di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati sendiri, tahun ini masuk tahun ketiga. Untuk tahun ini, anggaran sebesar Rp 18,2 miliar disiapkan. Anggaran itu bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Keuangan.

Untuk pembangunan tahun ini, fokus pengerjaan Gedung Pusat Kegiatan Siswa dan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu.

Fausi mengatakan, tahun ini pengerjaan memang cukup besar, hingga 2 gedung.

Meski baru dikerjakan akhir Agustus, namun Kemenag setempat optimistis bisa selesai sampai akhir tahun mendatang.

“Kami targetkan selesai 4 bulan. Sebab, baru dimulai akhir Agustus, maka dipastikan harus selesai pada akhir Desember mendatang,” terangnya.

Sebelumnya, anggaran MAN IC Pasuruan di tahun pertama sebesar Rp 3,5 M untuk gedung kelas. Di tahun ke dua, dianggarkan sebesar Rp 4 M untuk gedung asrama.

Nah, tahun ini masuk tahun ke tiga dari anggaran SBSN yang alokasinya cukup besar. Mencapai Rp 18,2 miliar. (eka/mie)