Polisi Buru Dua Kawan Pelaku Perampasan Handphone asal Kraton

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Polres Pasuruan Kota masih terus memburu dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang ikut menjadi rekan dari Abdul Hasyim, 19 dan M. Faris, 20 saat melakukan aksinya. Kedua pelaku yang buron ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasatreskrim Polresta Pasuruan, AKP Slamet Santoso mengungkapkan, dari penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim diketahui jika Abdul Hasyim dan M. Faris selalu berempat saat melakukan aksinya. Namun, dua rekan pelaku ini masih belum tertangkap.

“Ada dua pelaku lainnya yang masih belum tertangkap dan sedang kami lakukan pengejaran. Mereka sudah masuk dalam DPO,” ungkapnya.

Slamet menjelaskan dua DPO ini memiliki peran yang sama dengan dua pelaku lainnya yang sudah tertangkap lebih dahulu. Yaitu, mereka sama-sama melakukan hunting untuk mencari sasaran di tempat sepi. Mereka juga menggunakan modus serupa yakni berpura-pura menanyakan alamat.

“Saat korban lengah itulah, pelaku melancarkan aksinya. Doakan saja dua pelaku lainnya ini cepat tertangkap. Sebab, mereka memang selalu berempat,” terang Slamet.

Untuk diketahui, Polres Pasuruan berhasil menangkap Abdul Hasyim, 19 dan M. Faris, 20 pada 4 Agustus lalu. Kedua pria asal Dusun Kersik, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ditangkap merampas HP milik Dwi Uliyah Sari, 15 warga Jalan Hasanuddin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo.

Setelah dilakukan penyelidikan, kedua pelaku ini telah melancarkan aksinya sebanyak 20 kali. Sasarannya adalah HP milik korban. Saat ini, Polresta Pasuruan masih memburu dua rekan mereka yang masih buron. (riz/fun)