Jelang Derby Pasuruan, Persekap Agendakan Uji Coba

PASURUAN, Radar Bromo – Jeda antar laga yang cukup panjang, tak disia-siakan skuadra Persekap dalam mengarungi Liga 3 Zona Jatim Grup H. Sebelum melakoni derby Pasuruan melawan Persekabpas, tim berjuluk Laskar Untung Suropati itu berencana menggelar sekali laga uji coba.

Usai menang telak 6-2 atas Asifa FC, skuadra The Lasser –julukan lain Persekap– memiliki waktu jeda selama dua pekan. Sebelum berhadapan dengan Persekabpas pada 25 Agustus mendatang. Pertandingan uji coba dinilai akan menjadi ajang berbenah selama jeda laga tersebut.

Pelatih Persekap Aris Budi Prasetyo mengaku, tak ingin lama-lama memberikan jeda istirahat bagi timnya. Usai menang dengan Asifa FC, Sabtu lalu, Persekap bakal kembali berlatih hari ini. “Perjalanan masih panjang. Lalu dengan jeda waktu saat ini kami punya waktu lebih untuk berbenah,” katanya.

Menurut Aris, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki agar timnya dapat bertahan di papan atas. Dirinya akan menajamkan kembali materi finishing dan defending. Dua aspek itu dinilai masih lemah dalam pertandingan terakhir Persekap. “Disamping itu, juga kami ingin gelar uji coba. Karena dari segi waktu, kita punya peluang menggelar uji coba,” imbuhnya.

Tujuannya, agar feeling ball para pemain semakin terasah. Meski begitu, Aris mengaku belum bisa memastikan tim yang diujitandingkan dengan Persekap.

“Belum tahu. Nanti kami koordinasikan dengan manajemen dulu. Yang jelas harus tim yang setara dengan kami,” bebernya. (tom/mie)