Stok Darah di Kab Pasuruan Aman hingga Akhir Bulan

BANGIL, Radar Bromo – Stok darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pasuruan dipastikan aman hingga akhir bulan. Selain jumlah yang menunjang, tidak ada lonjakan permintaan saat momen Idul Adha berlangsung.

Hal ini diungkapkan Humas Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Pasuruan Soni Sumarsono. Ia menyampaikan, jumlah kantong darah yang berada di UDD PMI Kabupaten Pasuruan mencapai 401 kantong.

Jumlah tersebut terbagi untuk golongan darah A sebanyak 144 kantong. Sementara untuk golongan B sebanyak 116 kantong. Golongan darah O sebanyak 118 kantong. “Dan untuk yang paling sedikit adalah golongan AB. Jumlahnya sebanyak 23 kantong,” sampainya.

Stok yang ada tersebut dipastikannya aman, hingga akhir bulan. Sebab, permintaan darah di PMI Kabupaten Pasuruan cenderung stabil. Antara 30 kantong sampai 40 kantong per harinya.

Terlebih, penambahan kantong-kantong darah terus dilakukan. “Masih ada 10 kali kegiatan donor darah di perusahaan-perusahaan maupun instansi lainnya. Sehingga, kami menjamin stok daerah itu aman,” jelasnya. (one/mie)