Satu Tewas-Empat Terluka usai HRV Masuk Selokan-Tabrak Papan Rambu di Tol Mapan

RINGSEK: Mobil Honda HRV yang bodinya rusak setelah mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan tol Mapan, tepatnya di Desa/Kecamatan Sukorejo, dini hari kemarin. Akibat insiden itu, satu orang tewas dan empat terluka. InsetL Jasad sopir mobil Honda HRV saat berada di IGD RSSA Malang. (Foto: Poslantas Sukorejo for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

SUKOREJO, Radar Bromo – Sejak operasional, kecelakaan kerap terjadi di tol Malang-Pandaan (Mapan). Setelah awal Juli silam sebuah pikap menabrak truk, Senin (12/8) dini hari, kecelakaan kembali terjadi dijalur bebas hambatan yang sudah mulai dikenakan taris tersebut. Kali ini kecelakaan melibatkan sebuah mobil Honda HRV bernopol N 541 MA.

Mobil yang dikemudikan Achmad Alwi Assegaff, 35, warga Perum Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, terperosok menabrak tiang penunjuk jalan atau papan rambu. Akibat insiden yang terjadi di Km 64.800, Desa / Kecamatan Sukorejo, satu orang meregang nyawa, dan empat lainnya terluka

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan berawal saat mobil Honda HRV, melintas di tol Mapan.  Dinihari tersebut, Achmad Alwi Assegaf membawa empat orang penumpang. Keempatnya masih memiliki hubungan keluarga.

Saat itu mobil melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, mobil tiba-tiba mengarah ke kiri, kemudian terperosok ke selokan dan menabrak tiang penunjuk jalan atau papan rambu.

“Kejadian ini merupakan kecelakaan lalulintas tunggal. Sopir mobilnya (Achmad Alwi Assegaff) meninggal dalam perjalanan menuju RSSA Malang. Penumpangnya ada empat orang, dan hanya mengalami luka lecet-lecet. Empat penumpang yang terluka, sempat dirawat di RS Medika di Lawang, lalu dibawa pulang oleh pihak keluarga,” terang Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Untuk sopir mobil atau korban tewas, hasil visum luar lukanya dahi dan lehernya robek. Kondisinya kritis hingga nyawanya tak tertolong saat berada di dalam ambulans, ketika perjalanan menuju ke RSSA Malang.

Selesai mengevakuasi para korban, baik sopir maupun penumpang mobil Honda HRV tersebut, dinihari itu juga, polisi mengevakuasi kendaraannya. Proses evakuasi melibatkan bantuan truk derek.

Mobil kemudian dibawa ke halaman kantor PT. Jasamarga Pandaan Malang (JPM) berlokasi di gerbang Tol Purwodadi. Akibat kecelakaan, mobil mengalami kerusakan  yakni bodi mulai depan sampai belakang, ringsek. Kemudian kaca depan dan pintunya pecah. Kerusakan itu ditengarai setelah mobil nyemplung selokan, dan sempat terpelanting hingga akhirnya berhenti usai menabrak tiang rambu papan penunjuk jalan.

“Penyebab terjadinya laka lantas ini dari hasil olah TKP, diduga kuat sopir mobilnya ngantuk dan kurang konsentrasi. Informasinya dinihari itu perjalanan dari Pandaan menuju Kota Malang,” cetusnya. (zal/fun)