Pemotor Diserempet Truk di Banyuanyar, Satu Tewas-Satu Terluka

BANYUANYAR, Radar Bromo – Nasib sial dialami dua pemotor asal Banyuanyar, yang Senin (12/8) sore mengalami kecelakaan. Keduanya diserempet truk saat melintas di sebelah selatan SPBU Klenang, Kecamatan Banyuanyar. Akibatnya, satu orang tewas dan satu lainnya terluka.

Korban yang tewas diketahui  bernama Zuhriah, 32, warga Desa Tulupari, Kecamayan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Dia meninggal saat hendak dilarikan ke rumah sakit guna menjalani perawatan.

Informasi yang dihimpun radarbromo.jawapos.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30. Bermula dari kendaraan truk colt diesel nopol N8049 UN, yang dikendarai olej Madin, 52, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Maron, melaju dari arah utara keselatan. Di depannya, ada kendaraan roda dua jenis honda vario nopol N 5124 QN. Motor tersebut dikendarai Muamala, 18, warga Liprak Wetan, Banguanyar.

Saat itu, Muamala berboncengan dengan korban Zuhriah. Sesampainya di tempat kejadian perkara, tepatnya di sebelah selatan SPBU Klenang, Kecamatan Banyuanyar, truk colt diesel tersebut berusaha menyalip kendaraan roda dua didepannya. Nah, diduga kurang mengambil haluan kanan, mengakibatkan terjadi serempetan. Karena itu, kemudian Muamala dan Zuhriah terjatuh. Sehingga mengalami luka.

“Karena serempetan itu keduanya terjatuh, ” ujar Kanit Laka Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa.

Warga yang berada disekitar lokasi mencoba menyelamatkan keduanya. Mereka dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati. Sayang, di tengah perjalanan, Zuhriah menghembuskan nafas terakhir.

“Korban atas nama Zuhriah meninggal di perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan yang satunya (Muamala), masih harus mendapatkan perawatan, ” jelasnya.

Kesimpulan sementara atas kasus tersebut, lanjut Harayasa, karena kurang kehati hatian. Namun, untuk lebih jelasnya pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari pada saksi yang diduga mengetahui kejadian tersebut. (sid/fun)