Jelang Lawan Persekap, Persekabpas Agendakan Sekali Uji Coba Lagi

BANGIL, Radar Bromo – Kemenangan Persekabpas atas PSIL Lumajang pada uji coba lalu, bukannya tanpa catatan. Selain masih menemui mental meremehkan lawan, masalah transisi pemain dari bertahan ke menyerang yang belum maksimal, konsentrasi pemain juga menjadi perhatian.

Pelatih Persekabpas Pasuruan Moch Fakhrudin menyampaikan, sudah melakukan pengamatan terhadap permainan anak asuhnya kala menjamu PSIL dalam laga uji coba. Dari uji coba tersebut, ada beberapa hal yang bakal dibenahi agar permainan anak asuhnya semakin bagus.

Salah satunya, berkaitan dengan transisi pemain, ketika menyerang ataupun saat bertahan. “Kami akan terus lakukan evaluasi. Baik dari lini belakang maupun tengah. Termasuk saat transisi,” kata Fakhrudin.

Ia menambahkan, konsentrasi pemain juga bakal dibenahi. Agar mereka tetap bisa fokus ketika pertandingan berlangsung. Meski saat unggul sekalipun.

“Mungkin para pemain masih merasa tegang. Sehingga, konsentrasi mereka kurang. Itu, yang akan kami benahi juga,” sambungnya.

Menurut Fakhrudin, secara keseluruhan, permainan anak asuhnya sudah semakin membaik. Setiap harinya, permainan tim Persekabpas selalu ada peningkatan. “Kerja sama tim, sudah semakin kompak. Secara keseluruhan, permainan anak-anak semakin membaik,” ulasnya.

Ia menguraikan, untuk memperkuat permainan anak asuhnya, uji coba lanjutan akan dilakukan. Rencananya pekan depan, uji coba tersebut akan dilakukan.

Ia membidik tim selevel untuk bisa uji tanding melawan timnya. Hanya saja, pihaknya belum memastikan tim yang dimaksud.

Karena sekarang, masih melakukan penjajakan. “Kami akan lakukan uji coba kembali. Timnya, masih kami cari. Yang pasti selevel. Ini akan menjadi persiapan menghadapi laga selanjutnya melawan Persekap,” jelasnya. (one/mie)