Lengah di Akhir Laga, Persipro 54 Ditahan Persewangi di Kandang

TERTAHAN: Striker Persipro 54 Hasan Basri duel udara dengan dua penggawa Persewangi Moh Lamine Fofana (19) dan Rivaldo Ari Zendy (29). Gol pembuka Hasan Basri tak mampu memenangkan Persipro yang ditahan Persewangi 2-2. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN, Radar Bromo – Kemenangan Persipro 54 yang sudah di depan mata, buyar. Itu, setelah di penghujung laga Persewangi berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di Stadion Bayuangga, Jumat sore (9/8).

Gawang Persipro 54 yang dikawal Rio Bintang Pamungkas harus kebobolan di akhir laga. Persisnya pada menit ke 88 atau jelang 2 menit laga berakhir.

Adalah striker Persewangi Herwanto jadi mimpi buruk bagi Persipro 54. Ia membobol gawang The Lasminggo dua kali. Selain pada menit ke 88, ia juga sempat mengejutkan Jinggomania –julukan suporter Persipro- lewat lesakannya di menit ke 3, hingga membuat tim tamu sempat unggul di awal pertandingan.

Usai tertinggal, tim besutan Jessie Mustamu itu perlahan tampil membaik. Persipro 54 pun sempat berbalik unggul lewat striker senior Hasan Basri pada menit ke 30.

Persipro 54 berbalik unggul usai defender Andheo Richardo berhasil membobol gawang tim tamu pada menit ke 55. Andheo berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok.

Sayang keunggulan itu sirna lantaran lini belakang Persipro 54 hilang konsentrasi jelang laga berakhir. Gol tamu tercipta usai defender Persipro 54, Yoga Agung tidak bisa melakukan clearence dengan baik. Sundulannya terlalu lemah, hingga kondisi itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh striker Persewangi, Herwanto.

Asisten Pelatih Persipro 54 Soeharjono mengaku sedikit kecewa dengan hasil tersebut. “Untuk hasil, kami sedikit kecewa ya. Sebab, kami targetkan raih poin. Permainan rapat, umpan-umpan pendek dengan satu-dua sentuhan pada saat latihan juga tidak keluar dengan baik di laga ini,” terangnya.

Dari laga itu, jajaran pelatih bakal melakukan evaluasi bersama. “Sehingga, pada laga selanjutnya kami bisa tampil lebih baik lagi,” jelas pria yang akrab disapa Pak Har itu.

Di sisi lain, Pelatih Kepala Persewangi Gusnul Yakin menilai, permainan kedua tim sudah sangat bagus. Meski tensi pertandingan sempat memanas, namun fair play tetap dijunjung. “Saya rasa kedua tim sudah cukup bagus. Ke depan kita akan evaluasi khususnya pada Persewangi agar bisa lebih baik lagi,” terang Gusnul yakin. (rpd/mie)