Polisi Dalami Keterangan Tujuh Saksi untuk Selidiki Kebakaran Ruko di Slagah

MENGEPUL: Asap yang membumbung tinggi di bangunan ruko di Slagah yang terbakar Selasa (6/8) sore lalu. Sejauh ini masih belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. (Dok. Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Penyidik Polres Pasuruan Kota belum bisa memastikan penyebab terbakarnya lima ruko di Jalan Slagah, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Kini, penyidik berusaha mendalaminya dengan memeriksa tujuh orang saksi.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso mengaku, masih mendalami informasi yang ditemukan di lapangan. Tim Inafis juga mengumpulkan bahan penyelidikan.

“Penyelidikan masih berlanjut. Kami masih mendalami informasi yang ada. Olah TKP (tempat kejadian perkara) dan identifikasi di lokasi sudah digelar,” ujarnya. Dari olah TKP, penyidik mengamankan sejumlah benda. Tapi, Slamet belum merinci apa saja yang dibawa. “Semua yang mendukung kepentingan penyelidikan kami amankan dulu,” ujarnya.

Di samping itu, Slamet juga memastikan akan menggali keterangan dari para saksi. Menurutnya, keterangan saksi cukup penting untuk melengkapi hasil penyelidikan. Sejauh ini, penyidik sudah menemukan lima hingga tujuh orang yang perlu dimintai keterangan. “Mereka orang yang ada di lokasi saat kejadian. Tapi, penyebabnya belum bisa kami simpulkan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (6/8) sore, kebakaran hebat melanda lima ruko di Jalan Slagah, Kota Pasuruan. Api diduga berasal dari gudang di toko Untung Bersama milik Aliman Untung. Api lantas membakar dua ruko lain yang juga milik Untung. Letaknya berada di sisi timur gudang.

Tak lama kemudian, api membakar dua ruko lainnya di sisi selatan gudang. Yaitu, ruko UD Benua yang menjual mainan anak-anak milik Hendarman dan ruko yang dijadikan Optik Sola. (tom/fun)