Tertinggal di Motor, HP-Dompet Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

KANIGARAN, Radar Bromo – Nahas menimpa Aji Pranomo, 40, warga Jalan Bogowonto, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Senin (5/8), sekitar pukul 16.00, dia harus kehilangan handphone dan dompetnya.

Barang-barang berharga milik korban itu digondol maling ketika tertinggal di motornya. Yakni, ketika motornya diparkir di depan tokonya di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Luvita Andistia, 31, istri korban mengatakan, saat itu, suaminya usai mengantarkan barang berpapasan dengan temannya. Ia pun mengajak sang teman ke tokonya. Namun, ketika masuk toko, korban lupa jika HP dan dompet yang ditaruh di dasbor motornya tak dibawa masuk.

Tak sampai tiga menit, korban sadar. Dengan tergesa, korban menuju motornya. Namun, barang-barang berharga itu sudah raib. Setelah dicek dalam rekaman CCTV di tokonya, sesaat sebelumnya ada seorang pria yang mengambil dopet dan HP-nya.

“Saya tidak kenal orangnya, tapi saya pernah tahu dia sering beli rokok di sini. Mungkin awalnya dia hendak beli rokok. Setelah melihat barang itu, dia langsung mengambilnya,” ujar Luvita.

Mendapati barangnya hilang, Lutvia mengaku mengunggah rekaman CCTV-nya di akun media sosialnya. Harapannya, barangnya bisa kembali. “Kalau HP-nya hilang ndak papa. Tapi, di dalam dompet ada STNK dan SIM. Itu, yang bikin berat. Saya posting dengan harapan barang yang ada di dompet kembali,” ujar Luvita.

Kasus ini juga dilaporkan ke Mapolres Probolinggo Kota. Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi Dwi Susanto mengaku masih menyelidiki kasus ini. “Masih kami dalami dan pelajari dulu laporannya. Selanjutnya, kami tingkatkan kepenyelidikan,” ujarnya. (rpd/rud)