Proyek Kantor Kecamatan Gempol Mulai Digarap

GEMPOL, Radar Bromo – Proyek pembangunan kantor Kecamatan Gempol kini mulai digarap. Kantor baru yang berlokasi di Desa Karangrejo atau timur ruas jalan Surabaya–Malang, bahkan sudah mulai ada aktivitas para pekerja.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo di lapangan Jumat pagi (2/8), terlihat sekeliling proyek dipasang pagar seng. Dilihat dari kejauhan masih tahap awal, yakni penggalian untuk fondasi dan struktur konstruksinya.

“Diawali dengan pembongkaran bangunan lama yang sudah sekitar satu pekan kemarin dilakukan. Sekarang mulai digarap fondasi dan strukturnya,” kata Camat Gempol M. Ridwan.

Untuk kantor Kecamatan Gempol yang saat ini digarap, kata Ridwan, katakan nantinya berupa gedung bertingkat. Terdiri dari dua lantai, masing-masing lantai dasar dan satu atau atas. Sebagia pelaksananya CV Putra Ranu dari Pasuruan, dengan jangka waktu 150 hari kalender kerja. Nilai kontraknya Rp 2.304.621.000 (termasuk PPN) dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun anggaran 2019.

Didalamnya nanti terdapat ruang camat dan sekcam, pertemuan, tamu, juga pelayanan, toilet dan lain sebagainya. Pembangunan kantor ini merupakan usulan di tahun lalu, melalui musrenbang, namun realisasinya baru dikerjakan di tahun sekarang.

“Bangunan yang lama sudah tak layak ditempati. Jadi harus dibangun gedung yang baru lagi seperti sekarang sedang dikerjakan,” ungkapnya.

Meskipun di lapangan ada pembangunan kantor kecamatan baru dan sedang dikerjakan, Camat menegaskan, proses pelayanan tetap jalan terus dan tak terganggu. Untuk sementara memanfaatkan ruangan yang ada, yakni rumah dinas Camat Gempol dan ruang pertemuan.

“Pekerjaan proyek dan pelayanan masyarakatnya sama-sama jalannya,” tegasnya. (zal/fun)