Dewan Setuju Pasar Wonoasih Direlokasi, Dengan Catatan Perlu Hal Ini

KANIGARAN, Radar Bromo – Komisi II DPRD Kota Probolinggo setuju dengan rencana Pemkot Probolinggo untuk merelokasi Pasar Wonoasih. Sebab, memang sudah waktunya pasar ini direlokasi.

Hal ini diungkapkan Rano Cahyono, Ketua Komisi II DPRD Kota Probolinggo. Dengan catatan harus disertai dengan kajian yang mendalam. Masukan ini tidak lepas karena Rano melihat, sejumlah proyek pembangunan pasar di Kota Probolinggo tidak tuntas dilakukan. Seperti yang terjadi di Pasar Kronong dan pasar Baru.

“Kajian harus dilakukan dengan cermat. Seperti terkait proses pembangunan dan lelang, agar tidak terjadi kejadian seperti pasar Kronong dan Pasar Baru yang tidak kunjung tuntas sampai saat ini,” jelasnya.

Mengenai keberadaan pasar Agro di Kota Probolinggo, Rano melihat tetap diperlukan di Kota Probolinggo. Pasalnya, Kota Probolinggo bukan sentra pertanian. “Tapi Kota Probolinggo bisa menampung hasil pertanian dar berbagai daerah di sekitar Probolinggo. sebagai jalur distribusi,” ujarnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Pemkot Probolinggo berencana untuk merelokasi Pasar Wonoasih. Rencananya, pasar akan direlokasike pasar ternak Jrebeng Kidul. (put/fun)