Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov Tunggu Anggaran Cair

KRAKSAAN, Radar Bromo – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur telah usai digelar bulan lalu. Ada 18 medali yang berhasil diraih dari kontingen Kabupaten Probolinggo. Semua atlet yang berhasil meraih medali akan mendapatkan bonus.

Bonus itu sesuai janji dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo. Wujudnya, peraih medali emas akan mendapatkan Rp 20 juta, perak Rp 10 juta dan Perunggu Rp 5 juta.

Kadispiraparbud setempat Sugeng Winarto mengatakan, untuk bonus sendiri sampai saat ini masih belum turun. Anggaran untuk bonus atlet, sejauh ini masih diajukan melalui Perubahan APBD. “Ssekarang kan masih dilakukan pembahasan, ” ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut mantan Camat Tongas itu, pihaknya merekomendasikan KONI membuat pengajuan. Pengajuan dilakukan sesuai dengan rincian yang telah dibuat. Namun, pihaknya tidak bisa memastikan. Apakah dana yang akan disetujui sesuai dengan apa yang dijanjikan.

“Saat ini masih dilakukan pembahasan. Tetapi, yang pasti kami berharap sesuai. Sehingga mereka tidak kecewa, ” ungkapnya.

Jika nanti disetujui, tambah pria yang akrab disapa Sugeng itu, pembahasan P-APBD akan rampung pada bulan ini. Tetapi, anggarannya tentu tidak bisa langsung dicairkan. Pencairannya sendiri baru akan dilakukan pada Sebtember mendatang.

Perlu diketahui, pada Porprov VI yang digelar di empat daerah (Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik), Kabupaten Probolinggo menyabet 18 medali. Diantaranya ada 3 peraih emas, 6 peraih perak, dan 9 peraih perunggu. (sid/fun)