Tertibkan 11 Lapak PKL Liar di Jalur Arteri Gempol

GEMPOL – Sedikitnya 11 lapak pedagang kaki lima (PKL) di tepi jalan Arteri, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, ditertibkan petugas Satpol PP, Selasa (30/7) pagi. Sebelas lapak PKL jenis makanan dan minuman itu ditertibkan lantaran dianggap berpotensi mengganggu lalu lintas.

Dar pantauan Radar Bromo, ada belasan personel yang datang dari mako di Raci. Begitu tiba di lokasi, petugas langsung mendatangi satu persatu lapak PKL. Tujuh di antaranya posisi tutup. Hanya ada rombong dan terpalnya saja yang berada di tepi jalan diatas trotoar. Sedangkan sisa lima PKL lainnya berjualan. Begitu petugas tiba, pemiliknya bergegas menutup lapaknya tersebut.

“Tujuh lapak ditinggal pemiliknya kami bongkar. Untuk pemilik lima lapak, kami sanksi teguran dan mendesak untuk pindah tempat jualan saat itu juga,” tegas kasi tibum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan Ajar Dollar.

Ajar sapaan akrabnya mengatakan, untuk kawasan sepanjang jalan Arteri, baik di sisi sebelah utara maupun selatan, harus steril dari keberadaan PKL. Alasan itulah tiap kali penertiban dan patroli berlangsung, di kawasan arteri ini menjadi atensi dari instansinya.

“Teguran dan sanksi tegas sudah kami berikan. Berikutnya kalau terjaring patroli lagi, lapaknya selain dibongkar juga kami sita,” ungkapnya. (zal/fun)