Personel Terbatas, Awali dengan Pospol Anyar di Kota Probolinggo

KANIGARAN, Radar Bromo – Berdirinya dua mapolsek baru di Kota Probolinggo, akan berdampak ketersediaan jumlah personelnya. Sebab, selama ini jumlah personel Polres Probolinggo Kota juga masih kurang.

Disinggung mengenai keterbatasan jumlah personel, Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji mengatakan, pihaknya akan mengusulkan ke Polda Jawa Timur. Karenanya, meski nanti sudah tersedia gedung mapolsek, pihaknya akan menempatkan personelnya secara bertahap.

“Jadi, nantinya bertahap. Jika sudah jadi, kami langsung tempati untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Adapun tahapannya, awalnya Pospol (Pos Polisi), selanjutnya meningkat ke Polsubsektor, baru nantinya jadi Polsek,” ujarnya.

Imam mengatakan, pembentukan dua Polsek ini atas dasar beberapa pertimbangan dan kajian. Salah satunya, dari delapan kecamatan yang menjadi tanggung jawab Polres Probolinggo Kota, hanya terdapat tiga Polsek. Termasuk mempertimbangkan aspek geografis, demografis, sumberdaya alam, dan kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat. Serta, memberikan pelayanan yang maksimal,” ujarnya. (rpd/rud)