Sopir Ngantuk, Panther Tabrak Pohon di Kenduruan Sukorejo

SUKOREJO, Radar Bromo – Sebuah mobil Isuzu Panther bernopol N 1719 VM, Selasa pagi (30/7) mengalami kecelakaan lalu lintas. Diduga akibat pengemudinya mengantuk, mobil warna merah itu menabrak pohon di ruas jalan kabupaten jurusan Sukorejo–Bangil, tepatnya di Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo.

Informasinya, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.30. Akibat menabrak pohon, mobil yang dikemudikan Saiful Anwar, 38, warga Dusun Juri, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari tersebut ringsek di bagian depan. Kaca depannya pun pecah.

“Mobilnya berjalannya dari arah selatan ke utara. Sesampainya di TKP, tiba-tiba mengarah ke kiri dan langsung menghantam sebuah pohon yang ada di tepi jalan,” jelas Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Meskipun kendaraan mengalami kerusakan parah, sopirnya selamat dan hanya luka lecet di tangan. Sekitar satu jam kemudian, evakuasi kendaraan berhasil dilakukan di TKP. Baik mobil dan juga sopirnya langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Insiden kecelakaan itu sempat memantik perhatian warga sekitar. Sebab, sebelumnya banyak orang mengira mobil tersebut tertabrak kereta api (KA). Karena TKP hanya berjarak sekitar 10 meter saja dari jalur perlintasan rel KA. Setelah dicek petugas,  ternyata insiden merupakan kecelakaan tunggal.

“Pengakuan sopirnya ngantuk saat mengemudikan kendaraannya, sehingga terjadilah laka lantas tunggal ini dan tak dapat terelakkan,” ucapnya. (zal/fun)