Pemuda Kebonsari Kulon Juara Galatama Setelah Beberapa Kali Ikut

KADEMANGAN, Radar Bromo – Nasib mujur diraih Ahmad Bahtiar. Pemuda RT 2/RW 5 Kebonsari Kulon, Kanigaran, Kota Probolinggo berhasil menarik lele seberat 2.526 kilogram menjadi ikan terberat dalam perlombaan galatama lele di kolam pancing kantor Jawa Pos Radar Bromo yang digelar Sabtu (27/7). Diapun berhak membawa pulang hadiah utama berupa uang tunai Rp 2 juta.

Turun dengan nama Dila Leon di nomor lapak 107 yang menjadi nama keberuntungannya, dia berhasil mendapatkan lele terberat. Dia ditetapkan mengalahkan 124 peserta lain yang ikut dalam galatama lele.

Ditemui seusai pertandingan, Ahmad Bahtiar mengatakan bahwa dirinya tiap akhir pekan selalu ikut meramaikan perlombaan galatama lele yang diadakan di kolam pancing Bromo Fishing. “Sudah sering ikut, tapi baru kali ini keluar sebagai juara. Tidak ada rahasia baik dari segi umpan maupun peranti hanya saja hari ini keberuntungan saya,” ujarnya.

Lomba galatama lele dimulai sejak pukul 21.25 dan berakhir pada pukul 22.55. Satu sesi galatama dbagi menjadi dua jok, masing–masing jog diberikan waktu 45 menit. Total 190 kilogram lele disebar dalam kolam di jog pertama 78 kilogram lele dan jog kedua 112 kilogram lele.

Ketua panitia galatama Ainul Mashudi mengatakan peserta sangat antusias mengikuti jalannya lomba,”Ada beberapa lele memakan umpan namun belum berhasil diangkat. Untuk pekan depan (3/8) kami akan mengadakan event yang hadiahnya mencapai belasan juta,” ujarnya. (ar/fun)