Kelebihan Muatan, Truk Muat Tiang Listrik Terguling di Sumber

SUMBER, Radar Bromo – Diduga melebihi muatan, sebuah truk bermuatan tiang listrik, terguling di jalan raya Desa /Kecamatan Sumber, Senin siang (29/7). Truk yang hendak mengangkut tiang listrik ke Desa Cepoko itu terguling dan sempat membuat arus lalu lintas lumpuh total.

Untungnya tak ada korban dalam kecelakaan. Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00. Itu bermula truk nopol S 9357 UU yang dikemudikan Ibrahim, 43, asal Mojokerto, mengangkut tiang listrik. Rencannya, 8 tiang listrik itu akan dikirim ke Desa Cepoko.

Diduga muatan terlalu berat dan tanjakan terjal dan curam, truk tidak kuat dan langsung mundur terguling. Beruntung, truk tidak sampai terjun ke jurang.

Camat Sumber, Saniwar saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi di Desa Sumber, lokasinya di atas kantor Kecamatan Sumber. Tanjakan yang terjal dan kondisi muatan terlalu berat, membuat truk terguling.”Tidak ada korban. Tapi, truk dan tiang listrinya ada di tengah jalan dan menutup akses jalan,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo.

Saniwar mengungkapkan, proses evakuasi truk maupun muatannya, membutuhkan waktu. Karena truk terguling dan tiang listrik sangat berat. Sekitar pukul 15.00, truk berhasil dievakuasi. Tiang-tiang listrik pun berhasil dievakuasi ke tepi jalan. Sehingga, akses jalan di Sumber kembali normal. ”Muatan terlalu berat. Informasinya, biasanya tiang listrik yang diangkut empat tiang. Sementara ini 8 tiang diangkut sekaligus,” terangnya. (mas/fun)