Meriahnya Peringatan HUT Radar Bromo ke-20

POTONG TUMPENG: Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memotong tumpeng yang dihadiahkan pada Jawa Pos Radar Bromo dan diserahkan pada General Manager H.A Suyuti di kantor Jawa Pos Radar Bromo didampingi Wakil Wali Kota Probolinggo Moch Soufis Subri dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KANIGARAN, Radar Bromo – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jawa Pos Radar Bromo berlangsung meriah, Jumat (26/7). Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati perjalanan Jawa Pos Radar Bromo sebagai media terbesar di wilayah Probolinggo-Pasuruan.

JUAL KORAN: General Manager Jawa Pos Radar Bromo H.A Suyuti jualan koran di perempatan Brak Kota Probolinggo. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Salah satunya adalah aksi berjualan koran Jawa Pos Radar Bromo yang dilakukan seluruh karyawan Jawa Pos Radar Bromo. Bahkan, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin ikut berjualan koran. Sejumlah pejabat di Pemkab Probolinggo juga tak ketinggalan. Seperti kepala Bappedalitbang Tutug Edi Utomo; Kepala Dinas Kominfo Yulius Christian; serta Kabag Humas Heri Mulyadi.

KE PASAR: Kabiro Pasuruan Nurlaily Arifiyah jualan koran di Pasar Besar, Kota Pasuruan. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menjual koran tepat di depan rumah dinas. Yaitu, di perempatan Brak, Jalan Panglima Sudirman. Dia berjualan koran bersama sejumlah karyawan dan GM Jawa Pos Radar Bromo HA Suyuti.

BELI KORAN: Kepala DIskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian saat menerima uang dari pembeli. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Beberapa pengguna kendaraan langsung menurunkan kaca jendela mobil saat Wali Kota menawarkan koran. Begitu tahu yang menawarkan koran adalah Wali Kota, sejumlah pengendara jadi terkejut. Selama sekitar 10 menit, Wali Kota Hadi bisa menjual tiga eksemplar koran.

DONOR DARAH: Direktur Jawa Pos Radar Bromo Sholihuddin ikut mendonorkan darahnya. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Usai menjual koran, Wali Kota Hadi berharap keberadaan Jawa Pos Radar Bromo selama 20 tahun semakin eksis. Serta, memberikan banyak manfaat, terutama mengedukasi masyarakat di tengah maraknya berita hoax.

SELAMAT: Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri mendapat potongan tumpeng dari GM Radar Bromo H.A Suyuti. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

“Ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat. Apalagi sekarang banyak informasi yang beredar di media sosial yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Radar Bromo harus ambil bagian untuk menjadi filter atau rujukan informasi yang benar,” katanya.

AYO BELI: Karyawan Jawa Pos Radar Bromo Biro Pasuruan berjualan koran di Pasar Besar dan di depan Lapas Kota Pasuruan. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Tidak hanya Wali Kota Hadi. Kepala Bappeda Kabupaten Probolinggo Tutug Edy Utomo dan Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian beserta staf, juga ikut jualan koran di jalan.

Tutug, Yulius, dan staf Diskominfo berjualan koran di perempatan King, Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo. Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil menjual koran Jawa Pos Radar Bromo sebanyak 30 eksemplar.

GRATIS: Lila Catering memberikan sarapan gratis selama peringatan HUT ke 20 Jawa Pos Radar Bromo.

Selain di perempatan King, penjualan koran oleh karyawan Jawa Pos Radar Bromo juga dilakukan di dua titik. Yaitu di perempatan Pilang Jalan Soekarno Hatta dan perempatan Brak Jalan Panglima Sudirman.

Penjualan koran itu dimulai pukul 06.00 sampai pukul 08.00. Total, koran yang terjual di Probolinggo selama dua jam itu sebanyak 94 eksemplar.

MERIAH: Sahabat Laut ikut memeriahkan HUT ke 20 Jawa Pos Radar Bromo.

Sedangkan di Pasuruan, lokasi berjualan dilakukan di tiga tempat. Yaitu, di perempatan Lapas Kota Pasuruan Jalan Panglima Sudirman, Stasiun Pasuruan Jalan Stasiun Barat, dan di Pasar Besar Kota Pasuruan.

Setelah salat Jumat, Wali Kota Hadi dengan Wakil Wali Kota Moch Soufis Subri serta sejumlah kepala OPD datang ke kantor Jawa Pos Radar Bromo. Dengan membawa tumpeng ucapan selamat ulang tahun yang disiapkan Bagian Humas dan Protokol, mereka menghadiri acara tasyakuran.

Kepala Bappeda Tutug Edi Utomo, Kepala Diskominfo Yulius Christian, Kabag Humas Heri Mulyadi juga datang ke kantor. Mereka membawa tart ulang tahun dan diserahkan pada Direktur Jawa Pos Radar Bromo Sholihuddin.

“Walaupun Radar Bromo sudah memiliki media online, orang tetap ingin membaca versi korannya. Semoga Radar Bromo semakin maju serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” ujar Yulius.

Selain dari eksekutif, Komisioner KPU Kota Probolinggo juga hadir ke kantor Jawa Pos Radar Bromo. Antara lain Ketua KPU Ahmad Hudri dengan empat komisioner lain. Yaitu, Radfan faisal, M. Drajad, A. Faruq, dan Upik Raudlatul.

Mereka datang untuk mengucapkan selamat. Ditemui GM Jawa Pos Radar Bromo HA Suyuti, komisioner KPU lantas memotong tumpeng yang telah disediakan.

Selain berjualan koran, peringatan HUT ke 20 Jawa Pos Radar Bromo juga dimeriahkan kegiaan donor darah. Donor darah itu bekerja sama dengan PMI Kota Probolinggo. Peserta yang ikut donor darah pun mendapatkan kesempatan mengikuti undian door prize yang disiapkan panitia.

Dokter Cik Kahadi, kepala unit transfusi darah PMI Kota Probolinggo bersyukur ada kegiatan sosial donor darah memperingati HUT Jawa Pos Radar Bromo. “Kami berhasil mengumpulkan 23 kantong darah dari berbagai golongan darah. Saat ini permintaan golongan darah yang cukup tinggi dari golongan darah B,” ujarnya.

Acara makin ramai karena kegiatan HUT itu juga dimeriahkan dengan kedatangan sejumlah mitra Jawa Pos Radar Bromo selama ini. Ada Komunitas Sahabat Laut yang datang dengan sekitar 50 anggotanya.

Juga ada Lila Catering yang menyediakan sarapan gratis pecel dan rawon. Sejumlah kue dan tumpeng dari berbagai pihak juga ada. Seperti kue tart dari Roti Citra Kendedes, Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo, dan Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Lalu ada tumpeng dari Bagian Humas dan Protokol Kota Probolinggo serta tumpeng jajanan pasar dan tumpeng Barbie dari Cafe Doremi. (put/hn)