Warga Jalan Pattimura Resah, Ada Kera Liar Serang Kampung

MAYANGAN, Radar Bromo – Setelah sebelumnya warga Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, diteror kera. Kini giliran warga Perumahan KTI, Jalan Pattimura, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan.

WAS-WAS: Sejumlah bocah di Perum KTI bersepeda di lingkungan sekitar. Sejak ada kera yang menyerang, warga khawatir anak mereka menjadi sasaran. (Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

Sudah tiga hari berturut-turut warga di RT 08/RW 08, ini diteror kera. Bahkan, kera yang belum diketahui pemilik dan asalnya itu pernah mencakar perempuan penjual ikan dan sayur.

Ketua RT 08 Suwondo mengatakan, kera itu berkeliaran di perumahan sejak tiga hari terakhir. Meski diusir, keesokan harinya datang lagi. “Hari ini nggak muncul. Tidak tahu ke mana. Tapi, kami tetap waspada. Kalau yang ngusir sendirian, kera itu melawan. Kalau yang ngusir banyak, takut. Tapi, larinya muter-muter di kampung,” ujarnya Rabu (24/7).

Suwondo berharap, kera yang meresahkan warganya itu bisa tertangkap, sehingga tidak datang lagi. “Kami yakin, kalau nggak ke sini, kera itu ke lingkungan atau kampung lain. Kan membahayakan. Pemkot yang harus menangkap,” ujarnya. Sayang, Kepala BKSDA Seksi 6 Sudartono belum berhasil dimintai keterangan. (rpd/fun)