Salip Kiri, Warga Jombang Tewas Terlindas Truk di Gempol, Truk Kabur

GEMPOL–Kecelakaan maut terjadi di jalur Mojokerto-Pasuruan, Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis pagi (25/7). Seorang mengendara motor tewas usai terlindas dump truck, sementara seorang lainnya alami luka-luka.

Korban tewas diketahui bernama Wiji Utomo, 40. Ia merupakan pengendara motor. Sementara korban luka diketahui bernama Geby Ari Purwanto, 21, yang dibonceng Wiji. Keduanya warga Dusun Gudang, Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 09.25. Pagi itu, kedua tetangga itu mengendarai motor Honda Vario bernopol S 4385 SE. Mereka dari Jombang hendak menuju Malang.

Saat sampai di lokasi kejadian, mereka jadi korban tabrak lari. “Motornya berjalan dari arah barat ke timur. Di TKP, korban berusaha menyalip dari kiri dump truck yang tidak diketahui nopolnya. Ternyata ada truk berhenti di lajur kiri, sehingga ngerem mendadak dan korban terjatuh. Pengendaranya jatuh ke kanan terlindas dump truck, sementara penumpangnya jatuh ke kiri dan hanya luka-luka saja,” terang Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Sesaat setelah kejadian, dump truck melindas pengendara motor yang terjatuh dari kendaraannya. Mengetahui ada korban celaka, dua truk itu pun langsung lari.

“Truk yang parkir dan dihindari, juga dump truk yang disalip dari kiri kemudian melindas korban pengendara motornya kabur. Pengendara motornya langsung tewas di lokasi kejadian, temannya yang dibonceng selamat. Hanya alami luka-luka saja,” ujar Agus.

Tak lama berselang, petugas lantas Polsek Gempol yang piket tiba dilokasi kejadian. Saat itu juga langsung mengevakuasi korban pemotor yang tewas dan penumpangnya yang luka-luka, keduanya dibawah ke RS. Bhayangkara, Watukosek, Gempol.

“Pengendara motornya kurang hati-hati, sehingga terjadilah laka lantas ini. Untuk dump truck dan truk yang kabur, masih belum terungkap, di lapangan masih dalam proses lidik,” jelasnya. (zal/mie)