Persekap Siapkan Lagi Uji Coba Lawan Tim Setara Supaya Kian Mantap

TERUS DIASAH: Skuadra Persekap (kostum hijau) saat beruji coba dengan tim Sinar Harapan. Laskar Suropati berencana menggelar uji coba lagi, meski kick off Liga 3 akan dimulai tak sampai dua pekan lagi. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo – Kesiapan tim Persekap menjelang kick off kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur terus diasah. Tim berjuluk Laskar Suropati itu kini kembali mengincar tim setara untuk mengarungi laga uji coba.

Meski gagal pulang membawa kemenangan saat bertandang ke Jepara melawan tim Persijap beberapa waktu lalu, Persekap masih perlu melakoni laga uji coba. Latih tanding tersebut, juga untuk mengetahui, siapa saja pemain yang bisa dijadikan starting eleven, saat kompetisi nanti.

“Anak-anak masih perlu uji coba. Minimal sekali lagi. Tentunya dengan tim yang setara dengan Persekap. Sama-sama di Liga 3,” kata Pelatih Persekap, Aris Budi Prasetyo.

Bukan sekadar mengejar kemenangan. Laga uji coba itu tetap diperlukan untuk mempertajam skill para pemain. Disamping itu, pengalaman bertanding dengan tim yang sama-sama berada di kasta ketiga diharapkan mampu menambah jam terbang pemain.

Lebih lanjut, Aris menyebut pihaknya telah mengevaluasi beberapa hal yang masih menjadi catatan pelatih dalam uji coba sebelumnya. Ia menilai fisik timnya itu masih seringkali kedodoran di pertengahan laga. Sehingga pola permainan menjadi kurang maksimal.

“Yang utama fisik mereka. Pekan ini kami benahi. Latihan fisiknya ditambah. Skema penyerangan dan penyelesaian akhir juga kami benahi,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Aris, dirinya telah menyiapkan laga uji coba pamungkas yang bakal dijalani Bayu Handika cs. Melalui laga uji coba itu diharapkan pola permainan Persekap mulai terbentuk. Sebab timnya kini hanya memiliki waktu kurang dari 10 hari menyambut laga.

“Kick off tanggal 2 Agustus. Jadi pekan ini akan dijadwalkan uji coba sebagai acuan akhir sebelum berkompetisi,” pungkasnya. (tom/fun)