Salip Kiri, Innova Nyemplung Parit di Rejoso

REJOSO, Radar Bromo-Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Rejoso, Kabupaten Pasuruan Rabu pagi (24/7). Sebuah mobil Toyota Innova masuk parit di sisi selatan jalan usai hilang kendali saat hendak menyalip.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00. Pagi itu, Asa Karsa, warga Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut melaju dari timur ke barat dengan mengendarai mobil Kijang Innova warna putih nopol N 1290 WY. Ia hendak menuju Kota Pasuruan.

Setibanya, di Jalan Raya Rejoso, tepatnya masuk desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, ia hendak menyalip sebuah kendaraan tidak dikenal di depannya dari arah kiri. Namun tiba-tiba, ia tidak dapat mengendalikan kemudi mobilnya.

Kemudi tersebut oleng ke kanan. Karena itulah, untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan dari arah sebaliknya, Asa Karsa lantas membanting kkemudinya ke arah kiri. Nahas baginya, mobilnya malah masuk parit di sisi selatan jalan.

Syukur tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, bodi depan mobil Kijang Innova sempat terendam. Petugas laka berhasil mengevakuasi mobil tersebut sekitar pukul 06.30 dengan menggunakan mobil derek.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan, Iptu Ahmad Jayadi menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan ini disebabkan karena pengemudi hilang kendali.

“Kecelakaan ini murni human error. Pengemudi hendak menyalip ke arah kiri, namun ia hilang kendali akhirnya, ia masuk ke parit. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” terang Jayadi. (riz/mie)