Polisi Duga Pelaku Perampokan di Tegalsiwalan Satu Komplotan

TEGALSIWALAN, Radar Bromo – Dua kasus pencurian yang terjadi dalam semalam di wilayah Polsek Tegalsiwalan, Polres Probolinggo, masih dalam penyelidikan. Diduga kuat pelaku pencurian di dua lokasi dalam semalam itu satu komplotan.

Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus Gede mengatakan, kasus perampokan dan pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi dalam semalam, masih dalam penyelidikan. Pihaknya masih berupaya mengungkap dan menangkap para pelaku. “Sekarang masih belum terungkap. Masih kami selidiki,” ujarnya, Senin (22/7).

Disinggung soal dugaan pelaku, Bagus mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, diduga kuat mereka komplotan pelaku yang sama. Serta, mereka merupakan pemain lama dan spesialis pencurian. “Duat dugaan satu komplotan pelaku pencurian di dua TKP (tempat kejadian perkara) itu. Sekarang masih kami selidiki pelakunya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Minggu (21/7) dini hari, kawanan perampok menyatroni rumah Saleh Satikum, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Berbekal celurit, mereka membawa kabur sejumlah perhiasan, uang tunai, dan dua unit sepeda motor milik korban. Pedagang kebutuhan pertanian itu diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta.

Di malam yang sama juga terjadi pencurian sepeda motor di Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan. Kawanan pencuri ini menggarong rumah Zainul Amin yang berjarak sekitar 150 meter dari rumah Saleh Satikum. Di sana, kawanan pencuri membawa kabur sepeda motor Honda Beat, handphone, dan uang. (mas/rud)