Belum Semua Proyek Fisik di Disporaparbud Terlelang

DRINGU, Radar Bromo – Delapan proyek fisik Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo telah masuk proses lelang. Dari delapan tersebut, baru beberapa saja yang terlelang. Yaitu proyek yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Proyek fisik yang akan dilelang tersebut yaitu pembangunan toilet komunal di Wisma Ucik; pembangunan tempat ibadah di Wisma Ucik; pembangunan kios kuliner di P 30; pembangunan jalan setapak di P 30 anggaran; pembangunan toilet di P 30; dan terakhir yaitu pembangunan Hiker’s Centre di P 30.

Sedangkan untuk pembangunan toilet di Ranu Segaran dan pembangunan tempat ibadah di Ranu Agung masih dalam proses lelang.

Kasi Destinasi WIsata Disporaparbud setempat Musa mengatakan, dari delapan yang masuk lelang, hanya yang dananya dari DAK yang telah berhasil lelang. Sedangjan sisanya belum atau masih dalam proses lelang. “Untuk yang APBD masib dalam proses,” ujarnya.

Menurutnya, setelah lelang selesai maka dilanjut penggarapan. Itu dilakukan agar pembangunan fisik dari pada proyek tersebut tidak telat. “Biasanya kan setelah lelang dilanjut pembangunan. Untuk pembangunan akan dilakukan pada Agustus mendatang,” tandasnya.

Untuk yang masih proses menurutnya tidak akan sampai telat lelang. Atau bahkan sampai pembangunannya telat. Ia menuturkan, pihaknya tetap yakin bahwa proyek itu akan terselesaikan pada tahun ini.

“Kami yakin akan terselesaikan. Semoga saia bisa segera terlelang dan pembangunannya bisa segera dilakukan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap untuk yang belum terlelang tersebut agar segera cepat terlelang. Selain itu, juga harapannya agar tidak sampai gagal lelang. “Tentunya harapannya terlelang semua. Sehingga semua pembangunan bisa berjalan lancar,” tuturnya. (sid/fun)