Sempat Tertunda, Akhirnya 2 CJH Kab Probolinggo Bisa Berangkat

SURABAYA – Dua calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Probolinggo yang keberangkatannya sempat tertunda, akhirnya bisa bertolak ke Arab Saudi. Rabu siang (17/7), mereka terbang ikut dalam kelompok terbang (kloter) 32. Mereka dijadwalkan tiba Tanah Suci Kamis pagi ini (18/7).

Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso melalui Kasi Haji dan Umrah Taufik mengatakan, dua CJH dari 10 orang yang sempat tertunda pemberangkatannya sudah terbang. Mereka terbang pukul 12.00 ikut kloter 32. “Alhamdulillah, kabar gembira. Dua calon jamaah haji yang sakit dan terkendala visa sudah terbang siang tadi (Rabu),” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Bromo.

Taufik menjelaskan, dua CJH itu adalah Samsudin, asal Kecamatan Besuk dan Sunarmo asal Kecamtan Tongas. Meski menggunakan kursi roda, kondisi kesehatan Samsudin dinyatakan membaik. Sedangkan, visa milik Sunarmo sudah turun dan terbang ke Arab Saudi. “Semoga perjalanan mereka lancar dan diberikan kesehatan selama menunaikan ibadah haji di Makkah,” harapnya.

Dengan berangkatnya dua CJH itu, Taufik mengatakan, tuntas sudah pemberangkatan CJH kloter 13 dan 14 asal Kabupaten Probolinggo. Namun, ada satu CJH yang keberangkatannya terpaksa ditunda karena sakit. Yakni, Kari, warga Desa Kropak, Kecamatan Bantaran. “Total jamaah haji kloter 13 dan 14 yang telah berangkat sebanyak 889 orang,” ujarnya. (mas/rud)