Rencana Pembangunan Pasar Agro Mengambang

PURWODADI – Ruas tol Pandaan-Malang sudah beberapa bulan ini difungsikan. Namun, rencana pembangunan Pasar Agro Purwodadi yang sebagian lahannya tergerus tol, masih belum jelas.

Sampai dengan saat ini belum ada kepastian soal rencana pembangunan Pasar Agro tersebut. “Di atas lahan aset pemkab tersebut, rencana awal memang akan dibangun untuk pasar agro. Tapi, keputusannya sendiri masih belum final, kami juga masih menunggu,” ujar Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto.

Di lapangan pihaknya masih berkutat konsultasi ke pusat. Juga melakukan kajian ulang untuk mengetahui layak atau tidaknya.

Selain itu, juga mengkalkulasikan kebutuhan anggarannya. Apa memanfaatkan APBD atau hanya mengandalkan APBN. “Pemkab tidak gegabah karena banyak yang harus dipertimbangkan. Untuk keputusannya paling lambat akhir tahun ini. Diupayakan tetap dan tidak berubah sebagai pasar agro,” ungkapnya.

Diketahui, lahan Pasar Agro sebagian tergerus oleh proyek tol Pandaan-Malang. Lahan itu ada di exit tol Purwodadi. (zal/mie)