Polisi Ikut Dropping Air Bersih untuk Krisis Air di Grati

GRATI – Masuk kemarau musim ini, sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan alami krisis air bersih. Salah satunya, Desa Karanglo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Untuk mengatasi sejumlah daerah yang krisis air bersih itu, dropping air bersih terus dilakukan. Bantuan air bersih tak hanya diberikan Pemkab Pasuruan dan pihak swasta. Namun, juga polisi.

Rabu (17/7), Polresta Pasuruan mengirimkan bantuan air bersih bagi penduduk setempat. Bantuan ini diberikan kepada 100 warga Dusun Curahwuluh, Desa Karanglo, Kecamatan Grati selama lima jam mulai pukul 09.00 sampai 14.00. Pasalnya, wilayah ini mengalami kesulitan air bersih yang cukup parah. Bantuan yang diberikan sebanyak lima ribu liter air.

Puluhan warga pun datang berbondong-bondong. Mereka rela mengantre untuk mendapatkan bantuan air bersih. Maklum saja, setiap harinya warga harus mengambil air dari sumber mata air yang letaknya cukup jauh dari permukiman.

Kasubbag Humas Polresta Pasuruan AKP Endy Purwanto mengungkapkan, bantuan ini atas permintaan Kades pada Kapolsek Grati AKP Suyitno. Kapolsek pun menginformasikan kesulitan air yang dialami warga Desa Karanglo pada Polresta.

Karena itulah, Polresta Pasuruan pun ikut turun untuk membantu meringankan kesulitan yang dialami warga desa setempat. Polresta mengirimkan bantuan satu mobil raimas water cannon.

“Ini atas permintaan Pemdes dan sebagai perhatian dari Polresta Pasuruan untuk masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih,” terang Endy –sapaan akrabnya-. (riz/mie)