Menyalip di Antara 2 Truk di Gerongan, Warga Krapyakrejo Tewas

KRATON–Rencana Suprapto, 45, berangkat kerja, Rabu pagi (17/7) berujung tragedi.  Warga Krapyakrejo, Kota Pasuruan, ini meregang nyawa di jalan usai terlindas truk saat melintas di jalur Pasuruan-Bangil.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.30 di jalan raya Pasuruan-Bangil, Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Pagi itu, Suprapto mengendarai motor Honda Supra bernopol N 2848 WE, melaju dari timur ke barat.

Saat sampai di Jalan Raya Gerongan, Suprapto hendak menyalip truk tronton muat galon yang melaju searah. Truk bernopol S 8396 UN itu disopiri oleh Zaifuddin Budiono, 38, warga Desa Kersikan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Selain truk itu, dari arah yang sama juga melaju truk lainnya. Suprapto pun mencoba menyalip lewat sisi tengah. Namun, saat hendak menyalip itu, Suprapto salah perkiraan. Ada motor lain yang juga tengah berupaya menyalip.

Korban pun lantas menabrak motor yang ada di depannya itu. Akibatnya pun fatal. Korban jatuh ke arah kiri dan motornya jatuh ke arah kanan.

“Saat itu, kondisi jalan agak menurun, kemungkinan kendaraan roda dua di depannya mengerem. Dan korban kaget, sempat menabrak dan akhirnya terjatuh,” ungkap Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Iptu Jayadi.

Korban pun langsung terlindas roda kanan ban belakang truk muat galon. Korban pun langsung meninggal di lokasi kejadian. Unit Laka Polres Pasuruan Kota sendiri langsung mengevakuasi jenazah dan melakukan olah TKP.

Jenazah korban lantas dibawa ke kamar jenazah, sekitar pukul 10.00 sudah dibawa oleh keluarga ke rumah duka. Motor korban dan truk muat galon, kini diamankan di Poslantas.

Sementara, satu truk dan motor yang tertabrak korban dari belakang, terus melaju. (eka/mie)